Minggu, 29 April 2018

Tukang bangunan harian murah & upah borongan tukang bangunan

Tukang bangunan harian murah & upah borongan tukang bangunan - Pada kesempatan hari ini kita akan membahas mengenai info harga upah tukang bangunan perhari, upah tukang batu, tukang gali, tukang cat, tukang besi dan sebagainya di bulan mei tahun 2018 ini. Simak juga Cari tukang bangunan dan jasa tukang bangunan.
Tukang bangunan harian murah & upah borongan tukang bangunan
Tukang bangunan harian murah & upah borongan tukang bangunan
 Saat pembangunan dan penyelesaian pembuatan rumah minimalis kita memerlukan jasa profesi tukang kita membutuhkan jasa mereka untuk mengerjakan hal-hal yang penting dalam mebangun rumah atau gedung. Biaya atau upah tukang ini berbeda-beda karena dipengeruhi oleh seberapa ahli dan berpengalamannya tukang tersebut serta seberapa besar tanggungjawab untuk menyelesaikan tugas berkaitan profesinya sebagai tukang.

Tiap jenis pekerjaan itu jelas beda harga upah tukangnya, jadi apabila tukang mengerjakan pembangunan rumah tinggal misalkan bangun rumah minimalis maka akan lebih tinggi upahnyaapabila dibandingkan dengan upah tukang pada pekerjaan proyek kontraktor. Baik langsung saja kita simak berapakah biaya upah tukang harian berdasar dari tingkat keahlian dan profesinya.

Tukang bangunan harian murah & upah borongan tukang bangunan bulan mei 2018

Tukang Gali
Disini peran tukang gali dalam melakukan penggalian sebelum pembuatan pondasi rumah atau gedung dilakukan. Dibawah ini daftar biaya upah tukang gali tanah sesuai tingkatannya maisng-masing.
Spesifikasi Tukang Gali SatuanHarga (Rp.)
Mandor Tukang Gali Tanahorang/hari (8jam)80.000,-
Kepala Tukang Gali Tanahorang/hari (8jam)70.000,-
Tukang Gali Tanahorang/hari (8jam)55.000,-

Tukang Batu
Pekerjaan selanjutnya dilanjutkan oleh tukang batu untuk bekerja membuat pondasi, memasang batu bata, mengecor sloof, membuat dak beton dengan menggunakan campuran semen, pasir dan batu. Inilah besaran biaya upah tukang batu perhari sesuai dengan tingkat keahliannya.
Spesifikasi Tukang Batu
SatuanHarga (Rp.)
Kepala Tukang Batu Terampilorang/hari (8jam)120.000,-
Tukang Batuorang/hari (8jam)80.000,-
Tukang Batu Setengah Terampilorang/hari (8jam)95.000,-
Pembantu Tukangorang/hari (8 jam)70.000,-

Tukang Besi
Dibutuhkan komponen material untuk memberikan kekuatan pada bangunan yaitu pembesian. Dalam pembuatan konstruksi rumah, kolom, sloof serta dak adalah tugas utama dari seorang tukang besi dalam menyiapkan komponen tersebut. Dibawah ini biaya upah tukang besi sesuai dengan tingkat keterampilannya.
Spesifikasi Tukang Besi
SatuanHarga (Rp.)
Kepala Tukang Besiorang/hari (8jam)80.000,-
Tukang Besi Terampilorang/hari (8jam)65.000,-
Tukang Besi Setengah Terampilorang/hari (8jam)55.000,-

Tukang Kayu
Tukang kayu berperan dalam pembuatan kerangka pada atap kayu, kuda-kuda, kusen, rangka pintu, daun pintu dan jendela dari sebuah rumah atau gedung. Tukang kayu harus terampil dalam mengerjakan bagian-bagian rumah yang terbuat dari kayu. Inilah biaya upah tukang kayu per hari sesuai tingkatannya.
Spesifikasi Tukang Kayu
SatuanHarga (Rp.)
Kepala Tukang Kayu Terampilorang/hari (8jam)130.000,-
Tukang Kayuorang/hari (8jam)100.000,-
Tukang Kayu Setengah Terampilorang/hari (8jam)85.000,-

Tukang cat
Tukang cat tugasnya melakukan pengecatan terhadap bangunan yang telah selesai dibuat. Pekerjaan pengecatan ini biasanya termasuk pengecatan atap rumah, dinding rumah bagian dalam, dinding bagian luar, plafon dan sebagainya.  Berikut biaya upah tukang cat perhari sesuai tingkatannya itu.
Spesifikasi Tukang Cat
SatuanHarga (Rp.)
Kepala Tukang Catorang/hari (8jam)75.000,-
Tukang Cat Terampilorang/hari (8jam)65.000,-
Tukang Cat Setengah Terampilorang/hari (8jam)55.000,-
Baca juga: Daftar Harga Bahan Bangunan Terbaru
Demikian sudah info bermanfaat tentang tukang bangunan harian murah & upah borongan tukang bangunan, jadikanlah info daitas sebagai referensi atau acuan saat anda membutuhkan jasa tukang bangunan baik itu harian ataupun upah serta ongkos borongan.

Terkait: tukang bangunan harian - tukang bangunan murah - upah borongan tukang bangunan - sewa tukang bangunan - jasa tukang harian - jasa tukang bangunan rumah - jasa tukang cat rumah - tukang renovasi rumah - tukang borongan renovasi rumah - upah pekerja harian lepas - cari tukang bangunan - ongkos tukang bangun rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar