Rabu, 10 Oktober 2018

5 Jenis Pencahayaan yang membuat Kamar Tidur jadi Nyaman

Seperti yang kita ketahui bahwa bagaimana cara memilih disain model rumah terbaru yang selalu kita cari untuk pembagunan rumah yang akan kita banggun dikala kita harus menyesuaikan model dengan gaya terbaru agar terlihat bagus dan nyaman di huni bersama keluarga. Rumah Minimalis memang menjadi cita-cita yang di dambakan keluarga.


Pencahayaanlampukamar bisa membangun suasana atau mood, misalnya suasana terasa serius, ataupun sebaliknya membuat mood terasa rileks. Coba bayangkan jika Anda sedang lelah sehabis bekerja, butuh suasana tenang dan rileks, namun ternyata jenispencahayaanataulightingdikamar tidursemuanya jenis yang terang menyilaukan, tentunya itu akan membuat Anda sulit memejamkan mata dan bisa tidur dengan nyaman.




pencahayaan-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Pencahayaan pada kamar tidur, foto:Interior Design Ideas


Pengaruh Pencahayaan Kamar Tidur Terhadap Kenyamanan Tidur Anda




pengaruh-pencahayaan-kamar-tidur-terhadap-kenyamanan-tidur
Pencahayaan Kamar Tidur berpengaruh terhadap kenyamanan tidur, foto: ebocon.com

Oleh sebab pencahayaan bisa berpengaruh pada suasana dan mood, maka supayakamar tidurmenjadinyamanuntuk tidur dan beristirahat, pemasangan pencahayaan harus dilakukan dengan cermat. Kenali terlebih dahulujenis-jenis pencahayaan lampuyang biasa dipasang dikamar tidurdengan suasana nyaman.

Mengenal 5 Jenis Pencahayaan untuk Interior Kamar Tidur


Berikut ini 5 jenis pencahayaan kamar tidur yang perlu Anda ketahui, yang biasa dipasang di kamar tidur:

PencahayaanDown Lighting pada Kamar Tidur




down-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Down Lighting pada kamar tidur, foto:Shenzhen Jasional Electronic Co.,Ltd.

Down lighting termasuk jenis pencahayaan langsung (directional), yaitu pencahayaan yang ditujukan untuk menerangi area yang diinginkan saja. Lampu ini mirip lampu sorot, yaitu mengarah ke salah satu bagian kamar. Pencahayaan downlighting dipasang di plafon atau dinding. Biasanya digunakan untuk menyorot lukisan atau foto yang Anda pajang di dinding. Tipe pencahayaan down lighting membuat dinding menjadi lebih sejuk dan menenangkan mata Anda saat melihatnya.

Pencahayaan Recessed Lighting pada Kamar Tidur



recessed-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Recessed lighting pada kamar tidur, foto:Decoist

Lampu penerangan ditempatkan di langit-langit, namun ditambahkan ruang kecil untuk setiap lampunya. Ruang kecil ini tak hanya membuat langit-langit menjadi lebih cantik, tapi cahaya yang dikeluarkan lampu menjadi lebih bersahabat dengan mata Anda.

Jenis PencahayaanWall Lighting pada Kamar Tidur



wall-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Wall lighting pada kamar tidur, foto:Decidebank.Com

Sesuai namanya, lampu tidak ditempatkan di plafon, melainkan menempel pada dinding kamar Anda. Bedanya lampu yang digunakan biasanya tak terlalu terang, melainkan lebih temaram. Jenis pencahayaan seperti ini umumnya digunakan untuk lampu tidur.

Jenis PencahayaanConcealing Lighting pada Kamar Tidur



concealing-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Concealing lighting pada kamar tidur, foto:tamansariprospero.com

Biasanya digunakan oleh hotel atau resor, yaitu pencahayaan lampu yang ditempatkan secara tak terlihat. Biasanya cahaya berpendar di sudut tertentu, misalnya di bawah alas rak dinding Anda.

Meski tersembunyi, cahayanya tetap terlihat dan memberi kesan meneduhkan. Biasanya menggunakan warna cahaya yang kekuningan.

Jenis PencahayaanAmbient Lighting pada Kamar Tidur



ambient-lighting-kamar-tidur-rumah-interior-lampung
Ambient lighting pada kamar tidur, foto:home-designing.com

Jenis pencahayaan Ambient lighting adalah pencahayaan yang menentukan nuansa utama di ruangan. Misalnya, nuansa hangat dengan warna kuning, atau nuansa sejuk dengan warna putih kebiruan.

Ambient lighting bisa didapat dengan menggunakan chandelier atau lampu gantung, atau lampu utama lainnya. Ambient lighting berasal dari sumber cahaya yang berpendar sehingga nuansa yang dimunculkan terasa alami.

Demikian artikel interior rumah tentang 5 Jenis Pencahayaan yang Membuat Kamar Tidur jadi Nyaman, semoga tulisan Rumah Interior Lampung ini berguna untuk Anda.















Terimakasih atas kunjugan anda semoga artikel ini bisa benjadi acuan untuk membangun rumah di masadepan untuk keluarga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar